Sabtu, 26 Maret 2011

Drift in Tokyo

Pernah liat movie di bioskop? atau di Televisi berlangganan? atau di Televisi lokal? atau bahkan dpat share gratis dari Warnet? tidak ada yang salah. tapi jangan keseringan liat movie ya. nanti bisa bentol tu mata. hehe..
berbicara tentang movie, tentu akan langsung teringat dengan sebuah rumah produksi raksasa di benua yang katanya ditemukan oleh Cristoper Colombus, yaitu Hollywood ('kayu suci', identik dengan kuas yang dipakai sebagai alat menciptakan sebuah karya seni). banyak movie yang sudah diproduksi dari sana. mulai dari movie animasi 2D, 3D bahkan 4D juga sudah muncul. salah satu yang menjadi menarik perhatian saya adalah sebuah movie yang berlatarkan Tokyo sebagai tempat pengambilan gambar, yaitu 'Fast and Furious Drift in Tokyo'. sebenarnya sudah beberapa kali lihat movie ini baik lewat Televisi Nasional maupun file yang ada di komputer. namun baru pada hari kamis 24 maret kemarin saya baru menemukan sesuatu yang menarik.
Movie ini merupakan sejenis movie yang ber-genre-kan aksi balap, namun lebih pada drama kehidupan. menceritakan tentang kehidupam seorang remaja Senior High School yang memiliki hoby modifikasi mobil dan tentunya balapan. diawal cerita, ketika setting masih memakai latar di negara amerika si remaja ini ditantang balapan oleh seorang basket ball captain team. sebenarnya sebabnya remeh saja, yaitu karena si remaja ini berbicara dengan 'pacar' si captain tersebut. lanjut cerita, si remaja ini dengan mobil bututnya harus melawan si captain dengan ferari yang memiliki 500 HP (horse power). weleh.. weleh... bisa bingung kalo saya punya mobil macem itu. di lamongan mau lewat mana ya? lah semua jalan pada berlubang dan hamil (maksudnya menonjol). hehe...cerita tadi baru awal cerita kenapa si remaja tadi akan di pindahkan oleh ibunya ke jepang, dimana ayahnya yang berprofesi sebagai tentara ditempatkan.

Perjalanan cerita dimulai lagi ketika di senior high school si remaja ini dikenalkan oleh temannya dengan sebuah komunitas modifikasi mobil dan balap. tapi di jepang ada yang berbeda. balap mobil bukan hanya ada pada kecepatan melaju saja namun lebih pada skill untuk bisa melakukan 'Drift'. apa itu Drift? ini yang menarik. sebelum kita bicara ini, apakah dari pembaca ini ada yang pernah lihat movie produksi jepang yang berjudul 'Inisial-D'? sebuah movie yangmenceritakan kehebatan seorang bocah SHS yang mengendarai Toyota panda AE86. kalau belum, saya rekomendasikan untuk lihat. bagus pooll...! lanjut kang. Drift itu adalah sebuah terknik yang digunakan untuk bisa melaju cepat dalam tikungan. secara sederhana bahasanya seperti itu. namun untuk teknik melakukannya, saya sendiri juga belum coba. mobil saja belum punya. hehe.. mohon do'anya ya, agar dimudahkan dalam mengais rejeki dan bisa beli itu baja beroda empat. kalau bagi pembaca yang pernah ngegame di NFS, ada juga tuh Drift nya. tapi saya nda pernah berhasil, yang ada malah mobilnya kebalik terus. hehe..

Lomba pertama si remaja ini di tantang oleh DK (drift king). sebabnya sama dengan yang awal tadi, tetap gara-gara seorang pacar. memang menarik sekali sikap si remaja ini. orangnya sangat teguh dan tidak mudah ciut mental ketika berhadapan dengan orang yang baru dia kenal. akhir dari perlombaan tentunya si remaja ini kalah dan mobil yang dipinjami oleh teman DK tadi hancur semua body-nya. sebagai ganti rugi atas rusaknya mobil tersebut, si remaja ini diminta untuk mengganti dengan menjadi supir dari temannya DK yang bernama Han. inilah awal si remaja ini mengenal dunia mafia yang ada di jepang. sebenarnya, di jepang itu ada sebuah jaringan mafia yang dikenal dengan sebutan Yakuza. masing-masing distrik atau wilayah, memiliki sebuah pimpinan yang semuanya saling terhubung. lah pimpinan Yakuza di mana si rmaja ini tinggal adalah paman dari Dk tadi. waduh... movie-nya tambah ribet saja ini. cerita selanjutnya, bisa dilihat di movienya saja ya. afwan jiddan ya pembaca. peace...!

Hal-hal yang perlu dijadikan sebagai pelajaran dari movie ini adalah:
1. Kita harus yakin pada kemampuan yang kita miliki. tapi tetap tidak boleh membanggakannya.
2. Sikap kita dalam menghadapi hidup. sebuah motivasi yang berbeda. hidup itu sederhana, kau ambil keputusan dan jangan menyesalinya. tapi hanya masu pilihan yang mubah (boleh) atau benar saja ya.
3. Setiap kesulitan pasti ada solusinya. Yakin pada pertolongan Alloh Rabbul'alamin.
4. Terus berusaha, semua orang besar itu berawal dari nol-tidak punya. Jangan engkau putus ada terhadap rahmat dari Illah-mu.

Demikian dulur, sedikit ketikan tangan yang coba saya lantunkan lewat blog ini. semoga ada nanfaat bagi dulur yang membaca dan saya yang mengetik. semoga rahmat dan inayah dari Rabbul'alamin senantiasa kita peroleh dalah kehidupan ini. barokallohu laka ya ikhwah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar